Selasa, 13 Agustus 2013

Fakta Kecoa

Si kecil yang hebat

CAUTION:
Jangan membaca ini sambil makan!!!
Beberapa fakta tentang kecoa :
tau kah kalian kalo kecoa yang sering ada dirumah itu ternyata diimpor dari amerika dan jerman. kecoa jerman memiliki tubuh yang kecil dan kecoa amerika bertubuh lebih besar.
nenek moyang kecoa ternyata udah hidup di zaman palaezoikum, lebih awal dibandikan zaman dinosaurus yang hidup di zaman mesozoikum. jadi kecoa umurnya lebih tua dibanding dinosaurus.

Kecoa sangat kuat dalam masalah bertahan hidup. Hal itu dikarenakan mereka mampu beradaptasi pada kondisi atau lingkungan apapun. Kalo soal makanan ga usah susah-susah untuk memelihara kecoa. Mereka bisa makan apa aja mulai dari kertas, kulit, Chip komputer, sabun sampai bangkai hewan yang paling busuk pun bisa dimakannya. Jadi kalo mencari makanan apa sih yang ga disukai sama kecoa jawabannya mungkin tidak ada.
Dalam setahun, seekor kecoa betina bisa menelurkan 400 ribu butir telur. Subur banget kan?? (Apa mereka disuntik hormon ya?? hehehehe)

Kecoa memiliki indra perasa pada kedua ujung perut sehingga dapat mengetahui adanya gerakan sekecil apapun. Kemampuan refleks kecoa bila dibandingkan dengan kemampuan manusia, bisa setara 5 buah kapal. Oleh karena alasan tersebut mengapa kecoa sulit ditangkap.
Kecoa tetap bisa bertahan hidup selama 90 hari walau tanpa kaki dan antena dan walaupun pada saat itu tidak tersedia air. Hebatnya lagi walau kepalanya dipotong dan mati sekalupun, kecoa masih bisa mengeluarkan telur yang ada di dalam perutnya.

Kecoa menyukai tempat yang kotor seperti tumpukan sampah atau lubang pembuangan sampah. Jadi kalo banyak kecoa, dapat dipastikan tempat tersebut sangat kotor.

3 rahasia bertahan hidup kecoa yaitu:

1. mempunyai “sirine” pada antena
2. bertelur secara membabi buta
3. semuanya dimakan

 Ada lagi fakta nya yg lain:
- Kecoa yg dilumatkan bila dioleskan pada luka, dapat membantu meringankan sengatan
 - Kecoa memiliki darah putih
- Kecoa biasanya muncul untuk air, bukan makanan
- Kecoa bisa hidup sebulan tanpa makanan, tetapi hanya seminggu tanpa air
- Kecoa bisa hidup seminggu tanpa kepala. Mati setelah seminggu karena kurangnya air
- Seekor kecoa yang baru saja berganti kulit itu berwarna putih dan memiliki mata hitam. Dibutuhkan 8 jam untuk mereproduksi lapisan kulit.
 - Kecoa betina mampu bereproduksi tanpa bantuan jantan. Mereka memproduksi semua keturunannya betina
 - Kecoa terbesar di dunia adalah Macropanesthia rhinocerus dari Australia berbobot hingga 50 gram.
- Kecoa berkembang dalam semua kondisi dan hidup di gurun serta Arktik
- Hampir semua Kecoa memiliki kemampuan untuk terbang, tetapi tidak semua melakukannya
- Kecoa goreng adalah makanan ringan yang umum di Kamboja

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar