Jumat, 06 September 2013

Cara Mambuat Urap

Dalam Indonesia:
Assalamu’alaikum wr.wb.
Selamat siang bu,selamat siang teman teman...apa kabarnya hari ini?...saya harap baik baik saja ya...
saya akan memperkenalkan diri saya sendiri..nama saya Aggraini tiara septiana Gunawan Kalian bisa memanggilku dangan Anggita. Bisakah kamu menebak apa yang akan saya masak hari ini?.. dalam kesempatan ini   saya akan memasak makanan khas dari jawa yang namanya  adalah “URAP” ...ada yang pernah mencicipnya?...bisakah kamu menjelaskan enak atau tidak?
Itu adalah bahan bahan tradisional...
Baiklah..saya akan menjelaskan bahan bahan untuk memasak urap yang kita perlukan adalah :
*      cabe merah
*      cabe rawit
*      bawang putih
*      bawang merah
*      kencur
*      gula
*      garam
*      kol
*     
Bagaimana cara membuatnya?
kacang panjang
*      touge
*       kemangi
*       kangkung
*      dan yang pasti parutan kelapa muda
Oke, sekarang saya akan mempraktekkan cara membuatnya  tolong dengarkan saya..
Pertama tama,semua bumbu cabai ,bawang putih,bawang merah,kencur ,digiling  halus dan hasilnya seperti ini..
lalu bumbu ini kita tumis dengan minyak sebanyak  dua  sendok makan...hingga bau harum .Setelah itu langsung di beri gula dan garam sampai rasanya enak.setelah itu,masukkan parutan kelapa muda di dalam tumisan bumbu yang kita tumis(jangan lupa untuk selalu mengaduknya)...kemudian,semua sayuran langsung di rebus di air ..secara satu persatu(setelah direbus sekitar 3 menit lalu angkat dan tiriskanlah)
 Terakhir bumbu yang telah siap dan sayuran yang telah siap..kemudian dicampur semua.
Dan kemudian agar membuatnya lebih cantik kita bisa menaruh  sebuah pohon dari wortel dan potongan timun.
Ini dia..”URAP ALA ANGGRAINI”..silakan dicicipi .. JJ

Bagaimana?...mudah bukan?..cobalah membuatnya di rumah anda...dan berikan saya untuk mencicipinya..hahahaha..hanya bercanda.
Di akhir presentasiku ,saya ucapkan terima kasih untuk  pehatian dan waktunya.
Wassalamu’alaikum wr.wb.
Wassalamu’alaikum..

COOKING URAP
 





In engglish:
Assalamu’alaikum wr.wb
Hi,good afternoon ma’am..good afternoon friends...how are today?..i hope.you are fine..okay..
I’ll introduce myself ,my name is anggraini tiara septiana  Gunawan, you can call me  anggita .
Can you guess what will I to cook today?..okay.. I want to cook  the  special food from java,it’s  “URAP”..
did you taste urap?..can you tell me delicious or not?
Well, I’ll explain the ingredients how to cook Urap we needed are..
*    Hot chili

*      Garlic
*      Onion
*      Kencur
*      Sugar
*      Salt
*      Cabbage
*     Red chili

*     
touge
Long bean
*      kemangi
*      water spinach
*      And of course grated  coconut
Okay,now I want to practice how to make it please listen to me!..
The First ,bland onion,garlic,all chili,kencur to be the smooth flavor of ingredients ,  after that fry the mixture  with two spoon of oil until good smell ..and then  give salt and sugar until good taste..after that mix  the grated coconut (don’t forget to stir always)..and then all the vegetables   boil in boiling water one by one..(After boiled for about 3 minutes,put and drain they .)
Finally,the ready spice and the ready vegetables mix all
For make a beautiful meal we can, put  a tree of carrot and cucumber  cutting
This is it...”URAP BY ANGGRAINI”please taste... JJJ
What about your feel now? You think is very easy, isn’t it?..try it at your home and give me after to taste....hahahaha just kidding..

The last of my presentation ,i say thanks for your time and your attention..
Wassalamu’alaikum wr.wb
BYE...
JJJ...
 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar