Minggu, 22 September 2013

Cara membuat Kincir Angin Dari kertas


Cara Membuat kincir Angin Kertas
Kincir Angin Kertas adalah mainan sederhana yang sangat disukai oleh anak-anak. Mainan ini walupun sederhana dan ia bisa bergerak. Mungkin inilah ynag menjadikan mainan ini begitu menarik.

Cara membuat Kincir Angin kertas ini sangat sederhana hanya membutuhkan satu menit, saya rasa anda sudah bisa membuatnya hingga selesai.


Bahan yang diperlukan untuk membuat kincir sederhana adalah: 
  • Selembar kertas persegi
  • Gunting
  • Marker
  • Paku payung
  • Sebuah tongkat kayu
  • Lem

Cara Pembuatan Kincir Angin kertas

  1. Gunakan selembar kertas persegi yang sudah anda persiapkan, lipat kertas membentuk diagonal. Tandai bagian tengahnya.
  2. Berikutnya potong sepanjang empat baris sampai setengah menggunakan gunting. Sekarang, memegang selembar kertas di depan Anda dengan dasar garis lurus sejajar dengan tepi meja. 
  3. Ambil tepi kiri dari segitiga pertama dipotong dan menempatkannya di tengah kertas, dan kemiringan kertas dalam arah berlawanan jarum jam, sekali lagi membuat bagian lurus berikutnya paralel kertas ke meja. Kemudian lagi tempat tepi kiri segitiga dipotong pada pusat, tumpang tindih pada tepi potongan pertama. 
  4. Tempat ini cara ujung empat menyendiri dipotong segitiga lainnya di pusat juga. Pastikan Anda mendapatkan hak ini kertas lipat bagian yang mudah, itu cukup sederhana, hanya bekerja dalam anti-searah jarum jam arah. 
  5. Tempatkan pin paku payung di tengah kertas, untuk memegang pola kincir bersama-sama. Lalu palu paku payung dan kertas kincir ke tepi atas tongkat kayu atau sedotan yang kuat, tempat kincir di tempat berangin dan menikmati pertunjukan.
Bila cara pembuatan kincir angin ini sedikit membuat anda bingung, maka sebaiknya pehatikan gambar agar lebih jelas dan anda dapat segera mempraktekkannya.

4 komentar:

  1. Kak maaf gunting dan lem itu alat bukan bahan

    BalasHapus
  2. informasi yang bagus jangan lupa kunjungi website artikel dari universitas airlangga yang juga memberikan informasi yang menarik lohhh https://www.unair.ac.id/2022/06/29/unair-kembangkan-plta-kincir-angin-untuk-kurangi-ketergantungan-energi-fosil/

    BalasHapus